Kegiatan Kami

Untuk mencapai tujuan organisasi, Lembaga POSITIF merancang program-program yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat. Pengembangan program pada Lembaga ini senantiasa mengacu kepada 4 pilar program utama organisasi, yaitu:

  1. Mendidik.  Kami meningkatkan kesadaran dan pengetahuan warga negara tentang hak dan kewajiban mereka dalam berpartisipasi untuk bangsa dan negara.
  2. Memotivasi. Kami menekankan pentingnya warga negara berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan mendorong minat mereka untuk berpartisipasi dalam bentuk tindakan nyata.
  3. Memperlengkapi. Kami membekali warga negara dengan keterampilan atau keahlian yang diperlukan agar mereka mampu menjadi warga negara yang partisipatif.
  4. Memfasilitasi. Kami membantu, membimbing dan menyarankan cara/jalan bagi warga negara untuk berpartisipasi dengan cara yang sesuai, efektif dan efisien.

Metode atau pendekatan yang digunakan dalam program bervariasi tergantung kepada efektivitas, efiisiensi dan kesesuaian dengan kebutuhan warga negara. Kami tidak menutup diri terhadap berbagai jenis, metode atau pendekatan sepanjang itu tidak bertentangan dengan hukum, visi, misi dan nilai-nilai organisasi. Berdasarkan prinsip-prinsip di atas, maka metode-metode diskusi, advokasi, konsultansi dan pembangunan fisik sangat dimungkinkan untuk menjadi pilihan organisasi.

Saat ini kami sedang melaksanakan proyek-proyek berikut ini:

  1. Proyek SUMATIF
  2. Konsultansi dan Pelatihan